oleh

BPP Kendari Genjot Produktifitas di Muna Barat & Sinjai

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Dalam rangka meningkatkan produktivitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi sejumlah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Aparatur Sipil Negara (ASN), Balai Peningkatan Produktifitas (BPP) Kendari menggelar pelatihan peningkatan produktivitas di dua tempat yang berbeda secara bersamaan, yaitu Kabupaten Muna Barat bertempat di Aula Kantor Satpol PP, dan Kabupaten Sinjai bertempat di Hotel Rofika, Senin, 2/9/2019.

Pelatihan peningkatan produktivitas 5-S bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Muna Barat diikuti oleh peserta ASN lingkup Kabupaten Muna Barat sebanyak 50 orang. Wakil Bupati Muna Barat Drs. Achmad Lamani, M.Pd yang membuka pelatihan 5-S secara resmi, dalam sambutannya, berharap pelatihan tersebut dapat di terapkan dalam lingkup kantor Bupati Muna Barat. Achmad Lamani memberikan gambaran perlunya peningkatan kualitas SDM di daerah otonomi baru seperti Muna Barat guna meningkatkan produktifitas SDM, “Sebagai daerah otonomi baru aspek sumber daya manusia sangat diperlukan bagi daerah seperti Kabupaten Muna Barat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sat Narkoba Polres Gowa Amankan 23 Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba, Dalam 17 Kali Penangkapan
Foto Bersama Panitia, Narasumber, BPP Kendari, Dan Peserta Kegiatan Kabupaten Sinjai

Turut hadir Asisten III, Bagian Umum dan Kepegawaian La Ode Mahajaya, S.E.,M. Kes, Kasi Program dan Evaluasi BPP Kendari Raden Pandji Hendi Kurnia, S.ST.,M.Si.

Baca Juga :  Bank Bahteramas dan Polres Butur "Gandeng Tangan" Lakukan Cegah COVID-19

Pada waktu yang sama di Kabupaten Sinjai BPP Kendari menggandeng Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kab. Sinjai Provinsi Sulsel. Kegiatan ini diikuti oleh peserta sebanyak 25 orang pelaku UMKM dan dibuka oleh Kepala dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai H. Firdaus, S.Sos.,M.Si di hadiri oleh Kasi Penyelenggara dan Pemberdayaan BPP Kendari La Ode Harwijaya Kaeba, S.STP di Hotel Grand Rofina, Sekretaris Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja, Ka BNI KCP Sinjai.

Reporter: Asrun Awey Ali

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :