Bersama PMI, DPD IMM Sultra Adakah Donor Darah

72

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sulawesi Tenggara (DPD IMM Sultra) bersama palang merah indonesia (PMI) melaksanakan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis di Gedung Islamic Center (GIC) lantai III Universitas Muhammadiyah
Kendari (UMK) yang di sponsori oleh Extra Jos pada Senin, 26/8/2019.

Kegiatan donor ini merupakan Program Kerja (Proker) Bidang Kesehatan DPD IMM Sultra yang telah teragendakan dalam Rapat Kerja (Raker). Dalam agendanya kegiatan donor ini menyediakan donor darah gratis, cek asam urat gratis, cek kolesterol gratis dan cek gula darah gratis yang diramaikan oleh para staf UMK, mahasiswa UMK serta kader IMM Kendari.

Kurang lebih 40 peserta donor yang mendaftarkan diri tetapi hanya 31 peserta yang dapat terdonor, itu dikarenakan tekanan darah dan Hemoglobin (Hb) yang kurang dari peserta donor.
“Sekitar 40-an lebih yang mendonor yang terambil hanya 31 kantong karena masalah dari tekanan dara yang kurang, Hb yang kurang sehingga banyak yang tidak memenuhi syarat donor”, ungkap dr. Titin.

Baca Juga :  Pemkab Konsel Siapkan Bantuan Hukum Gratis Untuk Warga Kurang Mampu

Ditempat yang sama, Ketua Bidang Kesehatan DPD IMM Sultra menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan pertama DPD IMM Sultra Bidang Kesehatan, ia juga menyampaikan kedepannya bidang kesehatan akan mengadakan kegiatan berupa seminar kesehatan dan sunatan masal yang ia sendiri belum menentukan dimana dan kapan kegiatannya akan dilaksanakan.

“Ini adalah kegiatan pertama untuk DPD IMM bidang kesehatan, selanjutnya kedepan ada lagi kegiatan-kegiatan yang akan kami laksanakan seperti seminar kesehatan dan sunatan masal”, ungkap Muhammad Syaban selaku ketua bidang kesehatan.

Baca Juga :  Sekda Konsel Resmikan Kantor Bank Sultra Cabang Kolono

Ia juga menyarankan agar kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan tidak hanya dilakukan oleh IMM saja melainkan oleh OKP-OKP lain juga.
“Kegiatan ini adalah kegiatan sosial dimana dilatar belakangi oleh banyaknya keluhan kekosongan darah di PMI sehingga kami terdorong untuk melakukan kegiatan ini dan kedepannya kegiatan ini jangan sampai hanya diadakan oleh IMM saja, saya inginkan kegiatan ini dilaksanakan oleh OKP-OKP lain juga”, tutupnya.

Reporter : Marwan

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :