oleh

Beri Selamat, Kospemipko Kendari Harapkan Pemerataan SDM di Kabinet Haliana

Faktual.Net, Kendari, Sultra – Kelompok Studi Pemuda Pelajar Mahasiwa Pulau Binongko (Kospemipko) Kendari memberikan apresiasi juga ucapan selamat atas suksesi pelantikan Haliana dan Ilmiati Daud sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi periode 2021-2026 oleh Gubernur Ali Mazi di Aula Merah Rujab Gubernur Sultra pada Senin, 28/06/21.

Pelantikan ini berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia bernomor 131.74/2021 yang terbit tanggal 20 April 2021 lalu.

Ketua Umum Kospemipko Kendari, Musrifin mengatakan pelantikan ini sebuah momentum perubahan untuk Wakatobi ke depannya.

“Sudah sewajarnya perubahan itu dilakukan dengan menjalankan program-programnya dengan baik. Menyediakan beasiswa untuk mahasiswa harus ditunaikan dan tentunya menuntaskan pembangunan jalan lingkar Pulau Binongko” tutur pemuda asal Kecamatan Togo Binongo tersebut.

Di tempat yang sama, Malik Ibrahim, S.Sy salah satu Dewan Pembina Kospemipko menambahkan ke depan Haliana dan Ilmiati dalam menjalankan tugas harus tetap pada komitmen awalnya.

“Komitmen HATI untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Wakatobi itu yang utama. Bupati harus mampu melihat Wakatobi secara umum, pemerataan sumberdaya manusia yang berkeadilan tidak boleh terfokus pada satu pulau saja” ujar Ketua Badko HMI Sultra bidang PAO tersebut.

Ia juga mengharapkan bahwa kepemimpinan Haliana-Ilmiati fokus di pemberdayaan masyarakat.

Haliana dan Ilmiati Daud terpilih melalui keputusan KPU Kabupaten Wakatobi nomor 326 / PL.02.6-kpt / 7407 / KPU-KAB / XII / 2020 tentang penetapan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dari Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wakatobi tahun 2020.

Repoter : Edi Sutriadin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :