BAPPELITBANG Gelar Rapat Monitoring Evaluasi Kegiatan Triwulan I 2019

20

Faktual. Net, Tidore. Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan (BAPPELITBANG) Kota Tidore Kepulauan, Senin (22/4/19) pagi, menggelar rapat monitoring dan evaluasi kegiatan pembangunan Kota Tidore Kepulauan Triwulan I Tahun 2019.

Rapat yang berlangsung diruang rapat Walikota dipimpin oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan bersama pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Dalam rapat tersebut Muhammad Sinen menyampaikan dilihat dari perkembangan kegiatan pembangunan baik fisik maupun keuangan setiap OPD harus lebih dipertegas dan lebih fokus lagi kedepannya sehingga pencapaian target-target pembangunan lebih riil.

“ Dan ditahun anggaran kedepannya ini harus lebih fokus sehingga penampakan perubahan dimasa kepemimpinan Ali Ibrahim dam Muhammad Sinen lebih jelas dan komunikasi lintas sektor juga lebih dikuatkan,” harapnya.

Sementara dari laporan Kepala Bappelitbang Marwan Polisiri mengatakan perkembangan realisasi fisik dan keuangan kegiatan  tahun anggaran 2019 triwulan I, realisasi fisik mencapai 8,9 persen sedangkan realisasi keuangan mencapai 14,8 persen.

Untuk OPD yang realisasi fisik dan keuangan tertinggi adalah  Dinas Sosial mencapai 33,53 persen dan 33,55 persen. Sementara untuk Kecamatan yang realisasi fisik tertinggi adalah Kecamatan Oba Utara mencapai 66,91 persen dan Kecamatan yang realisasi keuangan tertinggi adalah Kecamatan Tidore Utara mencapai 42,36.(hms)

 

Reporter : Aswan Samsudin

 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :