Arab Saudi, Tim Asia Pertama Kalahkan Argentina Sepanjang Sejarah Piala Dunia

Dicap Lemah di Piala Dunia 2022, Arab Saudi Jadi Negara Asia Pertama yang Kalahkan Argentina /Reuters/Marco Djurica/

faktual.net. Lusail, Qatar.  Tidak diunggulkan, Argentina yang mulanya diprediksi akan menang dari Arab Saudi, malah berbalik keadaaan. Arab Saudi berhasil mengalahkan salah satu negara unggulan Argentina dengan skor akhir 1-2 di laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022. pada Selasa, 22/11/2022 di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Saleh Al-Shehri dkk unggul 1-2.

Arab Saudi yang bergelar Green Falcon (Elang Hijau) jadi tim Asia pertama yang berhasil mengalahkan Argentina sepanjang sejarah Piala Dunia. Arab Saudi tampil mengejutkan dengan mempecundangi Argentina yang difavoritkan jadi juara Piala Dunia 2022.

Arab Saudi juga memutus rekor Argentina yang tidak terkalahkan selama 36 pertandingan.  Dikutip dari The Bridge, terakhir kali Argentina kalah dalam pertandingan adalah pada tahun 2019, dalam kekalahan 0-2 mereka dari Brasil pada 3 Juli saat Copa America.

Baca Juga :  IPSI Jakarta Utara Gelar Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Kota Antar Perguruan

Argentina tak terkalahkan selama 36 pertandingan dan hampir menyamai rekor kemenangan beruntun terpanjang Italia dari 37 pertandingan. Namun Tim Tango akhirnya gagal di kaki Elang Hijau.

Lionel Messi mengawali keunggulan Argentina pada menit ke-10 melalui titik penalti, Arab Saudi membalikkan kedudukan di babak kedua setelah gol Saleh Al-Shehri (menit ke-48) dan Salem Al-Dawsari (menit ke-53) memastikan kemenangan bersejarah bagi tim Herve Renard.

Baca Juga :  IPSI Jakarta Utara Gelar Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Kota Antar Perguruan

Susunan Pemain:

Argentina : Emi Martinez, Tagliafico, Romero, Otamendi, Molina, Paredes, De Paul, Messi, Di Maria, Gomez, Lautaro Martinez.

Arab Saudi : Al-Owais, Al-Bulayhi, Abdulhamid, Al-Shahrani, Tambakti, Al-Malki, Salem Al-Dawsari, Al-Shehri, Kanno, Al-Faraj (Alabaid 45+2), Al-Buraikan.

Redaksi

Tanggapi Berita Ini