oleh

Ajak Terapkan Prokes Covid-19, Sat Binmas Polres Kep Seribu Berikan Penyuluhan

Jakarta, Faktual.Net-Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Kepulauan Seribu memberikan penyuluhan terkait adaptasi kebiasaan baru (AKB) berupa penerapan protokol kesehatan dalam keseharian di Aula Kantor Kelurahan Pulau Untung Jawa Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Senin (26/10/2020).

Kegiatan penyuluhan kali ini dipimpin oleh Kepala Urusan Pembinaan Operasional (KBO) Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Ipda Ogan Lofiana didampingi oleh Personel Sat Binmas.

“Penyuluhan yang kami sampaikan terkait ajakan menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak),”ujar Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Kepulauan Seribu, AKP Zuhri Mustofa.

Baca Juga :  TNI Kini Kolaborasi dengan PT. Pan Satria Sakti, Meninggalkan Rakyat

Zuhri menambahkan, bahwa dalam kegiatan dimaksud selain ajakan menerapkan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 juga disampaikan perihal UU Cipta Kerja.

“Kita sampaikan juga agar warga masyarakat tidak mudah percaya berita bohong (hoaks) dan mudah terprovokasi adanya ajakan mengikuti aksi unjuk rasa,”tambah Zuhri.

Baca Juga :  Enam Pelanggar Optibmask di Koja Dikenakan Sanksi Sosial 

Diketahui kegiatan dihadiri oleh Lurah Pulau Untung Jawa, Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Pulau Untung Jawa, Satpol PP Kelurahan, Tokoh masyarakat, Ketua RT dan RW se-Kelurahan Pulau Untung Jawa serta warga masyarakat.

“Kita berharap warga Pulau Untung Jawa dan masyarakat Kepulauan Seribu terhindar dari penyebaran Covid-19, dan tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif wilayah,”pungkas AKP Zuhri.(Amin)

 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :