oleh

WISATA TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL, LONGGAR PROKES RAWAN PENULARAN COVID-19 

Kendaraan Rombongan yang berkunjung ke PT. TIJA
Faktual. Net,  Jakarta – Dunia masih rawan dengan serangan Covid-19 dan membutuhkan pengendalian diri serta ketaatan protokol kesehatan untuk menjaga kesehatan diri sendiri maupun mahluk lain, khusus tempat wisata yang mengundang untuk berkumpul,  terlebih tempat wisata PT. Taman Impian Jaya Ancol (TIJA), dimana saat ini DKI Jakarta naik Level tingkat 2 PPKM, terlihat rombongan yang memasauki wilayah TIJA lalai Prokes, Rabu (19/1/2022).

Media Faktual.Net mendapat keterangan dari pihak Humas PT. TIJA oleh Ariyadi Eko Nugroho melalui WhatApps, Kamis (20/1), Ketentuannya adalah, Pembelian tiket wajib secara online yang dilakukan maksimal H-1 kedatangan. Booking tiket melalui www.ancol.com. Pengunjung wajib memiliki aplikasi Peduli Lindungi yang kemudian akan check in saat memasuki kawasan wisata Ancol. 

“Pengunjung wajib menggunakan masker yang sesuai rekomendasi pemerintah, serta dihimbau untuk membawa masker cadangan. 

Tetap menjalankan protokol kesehatan dengan rutin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta menjaga jarak dengan pengunjung lainnya,” katanya. 

Ariyadi Eko Nugroho menambahkan, Kawasan Wisata Ancol buka mulai Dari jam 06-21 WIB. Ancol juga memiliki Tim satgas COVID yang akan mengingatkan kembali pengunjung untuk selalu taat prokes.

Pemerintah Kelurahan Ancol yaitu Lurah Ancol Rusmin belum menanggapi konfirmasi informasi publik yang dilayangkan Jurnalis Faktual. Net.

Sementara itu Camat Pademangan Didit Mulyadi menjawab konfirmasi info publik melalui whatapps, akan koordinasi dan melakukan pemantauan ke lokasi TIJA dan segera konfirmasi terkait pelaksanaan prokesnya. 

“ada monitoring dari pihak prokrs dan pihak TIJA juga ada Tim prokesnya,  jika memang ada kelalaian atau longgarnya prokes, akan dilakukan evaluasi,” ucap Didit.

Informasi yang didapat dari Narsum yang belum bersedia sebut nama, rombongan yang datang berkunjung, Rabu (19/1), diduga dari luar kota DKI Jakarta (zul). 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :