oleh

Serbuan Vaksin Maritim TNI AL Koarmada I di Kramatwatu, Agar Herd Immunity Nasional Tercapai

Faktual.net, Serang, Banten – Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P didampingi oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Ifa Arsyad Abdullah beserta PJU Koarmada I menghadiri kegiatan serbuan vaksin maritim sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah terhadap pencapaian herd immunity nasional dalam rangka Hari Armada ke 76 di tahun 2021, bertempat di SMPN 1 Kramatwatu Kabupaten Serang Banten, Kamis (25/11/2021)

Kedatangan Panglima Koarmada I didampingi oleh para Asisten disambut oleh Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M.Tr. Hanla beserta Ketua Cabang 7 Korcab III DJA I Ny. Yully Budi Iryanto beserta pengurus, Kadiskes Kabupaten Serang dr. Agus Sukmayadi, Perwira Penghubung Kodim 0623/ Serang, Danramil Kramatwatu, Kapolsek Kramatwatu, Camat Kramatwatu, Kepala Puskesmas Kramatwatu, Kepala Sekolah SMPN 1 Kramatwatu, serta Kepala Desa se Kecamatan Kramatwatu.

Baca Juga :  Tambang Ilegal Marak, DPRD Kabupaten Bone Diminta Ambil Sikap

Vaksinasi maritim ini merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19 meskipun sudah semakin membaik. Tenaga Kesehatan secara terus menerus memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat luas dari berbagai komponen masyarakat.

Dalam kegiatan ini TNI AL mengerahkan Tenaga Kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 76 orang terdiri dari 5 orang dari Diskes Pushidrosal, 11 orang dari Diskes Koarmada I, 3 orang dari Diskes Lantamal III, 6 orang dari RSAL Mintoharjo, 6 orang dari BP Lanal Banten dibantu oleh 15 orang dari Dinkes Kabupaten Serang dan 30 orang dari Puskesmas Kramatwatu, dengan jumlah tervaksin sebanyak 697 orang, dengan rincian 456 orang dosis pertama dan 241 orang dosis kedua. Jenis vaksin yang digunakan yaitu Sinovac Biofarma.

Baca Juga :  Tingkatkan Kemampuan Personel, Ditnarkoba Polda Banten Gelar Basic Analyst's Notebook Training

Dalam kegiatan tersebut Panglima Koarmada I berkesempatan memberikan bingkisan berupa paket sembako secara simbolis kepada perwakilan sekolah dan masyarakat kurang mampu yang berada disekitar Kecamatan Kramatwatu. ***

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :