oleh

Semangat Kepala Desa Pesantren Bersama Warga Lakukan Kegiatan Gotong Royong dan Jaga Kebersihan Lingkungan

Faktual.Net, Batang, Jateng – Dalam rangka kegiatan Jumat bersih, Kepala Desa Sukirno mengajak warga untuk bersama-sama melakukan kegiatan kebersihan disekitar Desa Pesantren Kecamatan Blado Kabupaten Batang.

Kegiiatan kerja bakti bersih-bersih lingkungan pada hari Jum’at (21/1/2022) ini dipimpin langsung oleh kepala desa, dengan maksud dan tujuan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan di desanya.

Dikatakan Kepala Desa Pesantren, selain kegiatan Jumat bersih dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat ini, juga sebagai ajang silaturahmi antar warga agar selalu guyub rukun.

“Dengan kita menjaga kebersihan ini, suatu bentuk untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, bukan hanya di sekitar lingkungan rumah tapi juga di tiap bantaran sungai, mengingat sekarang juga musim penghujan dengan intensitas yang cukup tinggi. Untuk itu kita berupaya membersihkan sampah-sampah yang bisa menyebabkan tersumbatnya saluran air, agar tadak terjadi luapan yang bisa membahayakan rumah atau lingkungan warga, yang nantinya bisa menyebabkan longsor,” jelas Sukirno, Kepala Desa Pesantren.

Sukirno memaparkan, selain masih adanya pandemi covid, juga sangat diperlukan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini merangsang masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, untuk menuju keluarga yang lebih sehat. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat maka suasana di sekitar masyarakat, juga akan terasa nyaman dan tempat untuk kita tinggali juga terawat dengan baik,” ucapnya.

“Sebagai aparat pemerintah desa, maka sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan contoh kepada masyarakat dengan melakukan hal yang postif terutama dengan cara menerapkan kebersihan lingkungan,” tambah Kades.

“Bersih itu Indah, bersih itu berkah. Dan perlu dimengerti bahwa kebersihan itu sebagian dari Iman,” imbuhnya.

Niko

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :