Resmi Dilantik, Ruksamin Pimpin KSBN Sultra: Kita Tetap Merawat Budaya Sebagai Identitas Bangsa

Ketgam : Penyerahan Bendera Petaka Oleh Ketua DPP KSBN RI Mayjen Mayjen TNI (Purn) Drs. Hendradji Soepandji Kepada Dr. H. Ruksamin Ketua DPW KSBN Sultra.

Faktual. Net, Kendari — Pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN)Sulawesi Tenggara Periode 2023 – 2028, pada Selasa 16 Mei 2023, bertempat di hotel Sahid Azizah Syariah, kota Kendari.

Pengukuhan ini dihadiri langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KSBN RI, Mayjen TNI (Purn) Drs. Hendradji Soepandji dan Sekjen DPP KSBN yaitu Ibu Yekti Tri Wahyuni, sekaligus membacakan SK Pengurus, setelah itu penyerahan bendera petaka kepada Ketua DPW KSBN Sultra, Dr. H. Ruksamin, dan penandatanganan berita acara oleh Ketua DPP KSBN sendiri.

Dalam pidato pembukaan Ketua DPW KSBN Sultra menyampaikan bahwa, ini menjadi fasilitator untuk komunitas kesenian dan kebudayaan dalam mengembangkan potensi yang ada di Sultra.

Baca Juga :  Polrestro Depok Gelar Kurve Bersama, Baksos dan Penanaman Pohon Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun
Ketgam : Dr. H. Ruksamin Menyampaikan Pidato Kebudayaan

“Ini yang akan menjadi salah satu terobosan baru energi positif untuk pembangunan di Sutra dalam bidang budaya dan seni,” ucap Ruksamin.

KSBN merupakan wadah bagi orang orang yang memiliki petensi dan kesadaran bahwa jalan kebudayaan dan identitas adalah jalan yang sangat penting pembangunan bangsa khusunya di Sultra.

“Kebudayaan sebuah identitas yang harus dimiliki oleh setiap bangsa dan negara sehingga melahirkan karakter yang menjadi pembeda dari bangsa lain,” tutur Ruksamin.

“Identitas dan karakter menjadi keunggulan bagi setiap individu yang memiliki dalam berinteraksi dengan masyarakat di lingkungan mereka”, sambungnya

Baca Juga :  Terasvara Siap Gandeng Seniman Tradisional Keliling Daerah

Ruksamin mengajak masyarakat Sultra untuk terus merawat budaya sehingga identitas sebagai masyarakat terus terjaga.

“Kita tetap jaga budaya di Sultra dan agar tetap terjaga,” pungkasnya.

 

Penulis : Nuzul

Tanggapi Berita Ini