Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Patroli Malam untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Faktual.Net, Kepulauan Seribu, DKI  Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan patroli malam Perintis Presisi yang bersifat dialogis dan sambang dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum mereka. Patroli tersebut berlangsung di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, pada Minggu (19/05/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Cooling System pasca Pemilu 2024. Petugas memberikan himbauan kepada warga untuk waspada terhadap berita hoax dan menjaga persatuan meskipun memiliki perbedaan pilihan politik.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa aman di masyarakat serta mengingatkan para remaja agar tidak keluar malam, tidak terlibat dalam tawuran, dan tidak melanggar hukum.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Sosialisasikan Keamanan dan Pencegahan Hoax ke Warga

“Kami menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap waspada terhadap berita hoax yang dapat memecah belah persatuan. Selain itu, kami juga mengingatkan para remaja agar tidak keluar malam untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tawuran atau pelanggaran hukum lainnya,” ujar Iptu Yoyo Hidayat.

Patroli ini disambut positif oleh warga Pulau Panggang, yang merasa lebih aman dan tenang dengan kehadiran polisi yang aktif menjaga keamanan lingkungan mereka. “Kami sangat mendukung kegiatan ini karena dapat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kami, terutama pasca pemilu,” ujar salah satu warga setempat.

Baca Juga :  Elemen Warga Papanggo Jakarta Utara Gelar HBKB

Dengan kegiatan patroli yang berkelanjutan, diharapkan situasi Kamtibmas di Kepulauan Seribu Utara tetap kondusif dan masyarakat bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan tenang dan aman.

(Amin)

Tanggapi Berita Ini