Pengamanan Humanis di Dermaga Pulau Untung Jawa: Polsek Kepulauan Seribu Selatan Berikan Kenyamanan Penumpang

Faktual.Net, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta – Anggota Polsek Kepulauan Seribu Selatan dari Polres Kepulauan Seribu melakukan pengamanan di dermaga Pulau Untung Jawa dengan pendekatan yang humanis pada Senin (24/06/2024). Dalam kegiatan tersebut, para penumpang yang turun dari kapal disambut dengan sikap ramah oleh petugas kepolisian, yang memastikan keamanan dan kenyamanan mereka selama proses debarkasi.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, menjelaskan bahwa pengamanan di dermaga tidak hanya difokuskan pada pencegahan masuknya barang-barang terlarang seperti miras dan narkoba, tetapi juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi para wisatawan dan penduduk lokal.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap orang yang datang ke Pulau Untung Jawa merasa aman dan disambut dengan baik. Oleh karena itu, kami melakukan pendekatan yang lebih humanis dan komunikatif dengan para penumpang,” ujar AKP Sugianto.

Baca Juga :  Polrestro Jakpus Lakukan Operasi Skala Besar, Tangkap 26 Tersangka Narkoba dan menyita 2 Kg Sabu di Kalipasir

Dalam pelaksanaan pengamanan ini, para petugas juga memberikan informasi kepada penumpang tentang aturan dan prosedur yang harus diikuti selama berada di pulau tersebut. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya menciptakan suasana yang kondusif dan harmonis di Pulau Untung Jawa, yang terkenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Kepulauan Seribu.

Pengamanan yang dilakukan secara humanis ini mendapat apresiasi dari para penumpang yang merasa lebih dihargai dan nyaman saat turun dari kapal. Dengan pendekatan yang lebih ramah, diharapkan interaksi antara petugas kepolisian dan masyarakat dapat terjalin lebih baik, sehingga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu dapat terus terjaga.

Baca Juga :  Pelaku Tawuran Semakin Brutal, Polisi di Duren Sawit Dibacok saat Melakukan  Pembubaran

(Amin)

Tanggapi Berita Ini