Pemda Butur Mitra PT. Inacom untuk Meningkatkan Pengolahan Kopra Putih

35

Faktual.Net, Butur, Sultra. Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan berencana meningkatkan perekonomian masyarakat lokal lewat peningkatan pengelohan Kopra Putih di hadapan kementrian Pedesaan (Kemendes), Grace Meyanti Putri selaku Direktorat Pengembangan Ekonomi Lokal Desa. Dia yakin dengan menggandeng PT. Inacom selaku pasar penampung bisa membawa perekonomian masyarakat lokal  butur bisa meningkat.

Rencana itu disosialisasikan, ketika dia  mengundang seluruh stakeholder se-kabupaten Butur ke Aula Bapeda, Jum’at (14/2). Dalam pertemuan, dia memaparkan untuk peningkatan pengolahan yang berkepanjangan.

“Kita harapkan masyarakat lokal bisa memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin. Sebab pemerintah pusat maupun daerah akan selalu mengupayakan demi kesejahtraan masyarakat lewat kemitraan dengan pihak terkait”, Kata Abu Hasan melalu keterangan pers yang diterima Faktual.Net, Jum’at (14/02/2020).

Dalam pertemuan sosialisasi, Abu Hasan sempat memamerkan upaya tersebut. Ia mengungkapkan adanya kemintraan dan dukungan itu bisa meningkatkan pendapatan daerah dalam bidang ekonomi serta terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal.

“Semogah ini bisa di manfaatkan sebaik mungkin, agar kiranya kita bisa membangun Butur dalam segi Ekonomi maupun pemanfaatan sumber daya yang ada”, tuturnya.

Bupati Butur yakin. Bahwa dengan adany kemitraan ini bisa  berjalan dengan baik bila di barengi usaha dan dukungan dari semu pihak.

“Kita memiliki visi yang sama untuk memajukan daerah lewat peningkatan pengolahan kopra putih salah satunya. Butur memiliki banyak sumber daya yang harus dimanfaatkan dan di kembangkan”, tutupnya.

Reporter : Zahirudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :
Baca Juga :  Kapolsek Bungaya Menghadiri Pemilihan Polisi Teladan Tingkat Polres Gowa