oleh

Pekalongan Cinta Damai, Ini Dibuktikan Banyak Bermunculan Spanduk Tolak Anarkis

Faktual.Net, Pekalongan, Jateng – Beberapa hari terakhir banyak spanduk tolak demonstrasi atau unjuk rasa anarkisme bermunculan di wilayah Kabupaten Pekalongan. Spanduk tersebut bermunculan menyusul aksi anarkisme saat aksi demonstrasi menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Dari keterangan beberapa warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa dirinya bersama warga lainnya sengaja memasang spanduk untuk mengajak masyarakat untuk menolak segala bentuk kekerasan dan aksi anarkis.

Baca Juga :  Peringati Hari Sumpah Pemuda, Polres Boyolali Bersama BEM Bagikan Ratusan Nasi Kotak

Dalam spanduk tersebut warga menyampaikan penolakannya terhadap aksi anarkis dan mengutuk keras para perusuh yang telah merugikan masyarakat serta merusak berbagai fasilitas umum.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas membenarkan adanya pemasangan spanduk yang di lakukan oleh warga masyarakat sebagai wujud penolakan terhadap segala bentuk kekerasan dan mengecam para perusuh yang telah merusak berbagai fasilitas umum yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga :  Polsek dan Koramil Blado Bantu Warga Bersihkan Material Akibat Longsor

“Ini bentuk kepedulian mereka, kepada lingkungan-nya yang hawatir akan adanya tindakan anarkisme,” katanya.

Untuk itu pihaknya sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan elemen masyarakat yang menolak tindakan-tindakan anarkis yang dapat mengganggu stabilitas keamanan negara, ucapnya.

Reporter : Trisno

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :