oleh

Kapolsek Tompobulu Polres Gowa Bersama Personilnya Sambang Ke Rumah Ketua RK Bongkialla Rappolemba, Ada Apa?

Faktual.Net,Tompobulu Gowa-Dengan menggunakan kendaraan dinas Rosa empat, Kapolsek Tompobulu Polres Gowa IPTU Hasbullah bersama personilnya melaksanakan patroli dan menyambangi rumah Ketua RK Bongkialla *Dg. Mada* di Desa Rappolemba. Kamis (13/02/20) Sore.

Dalam giat sambangnya Kapolsek mengajak Ketua RK Dg. Mada agar memberikan himbauan kepada warganya untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban wilayah serta mengajak warganya untuk melakukan penanaman pohon utamanya pohon Vetiver yang tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya longsor.

“Penanaman tumbuhan Vetiver ini adalah program dari pemerintah, olehnya itu partisipasi masyarakat sangat di perlukan” ujar Kapolsek.

Baca Juga :  Walikota Tidore Serahkan Sejumlah Bibit Pala Dan Cengkeh Ke Petani

Lebih lanjut lagi Kapolsek menekankan kepada masyarakat melalui ketua RK nya agar tidak ada warga kecamatan Tompobulu Khususnya Desa Rappolemba yang terlibat dalam penebangan pohon secara liar serta tidak melakukan pembakaran hutan untuk membuka lahan baru karena hal tersebut dapat di jerat dengan pidana.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Manimbahoi Polsek Tinggimoncong Aktif Sambangi Warga Binaannya

“Kesadaran masyarakat tentang hal ini sangat di butuhkan agar tidak berurusan dengan hukum” tambahnya lagi.

Kegiatan yang di lakukan oleh Kapolsek Tompobulu bersama personil nya inipun mendapatkan apresiasi dari Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, yang mengatakan bahwa intensitas Polri dalam melaksanakan patroli dan sambang wilayah sangat di butuhkan untuk meminimalisir tindak kejahatan di Kabupaten Gowa.

Reporter: Anton

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :