oleh

Diduga Belum Digaji Pekerja CV. Jason Putra Abadi Pulang Kampung

faktual.net, Jakarta- Pekerjaan proyek Ruang Terbuka Hijau (RTH) Suku Dinas (sudin) Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Utara yang berada di RW 04 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing Kota Administrasi Jakarta Utara, terlihat terbengkalai, pada Kamis (22/9), dan tidak terlihat adanya pekerja yang beraktivitas.

Pekerjaan taman RTH Tipar Modern Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakut, di RW 04 Kelurahan Semper Barat pada Kamis (22/9), terlihat tidak dikerjakan dan bahan material juga terlihat berantakan dan tidak ada pekerja yang melakukan pekerjaan proyek.

Informasi yang didapat di lokasi kerjadari warga, bahwa pekerja atau karyawan kontraktor meninggalkan lokasi kerja karena diduga belum dibayar oleh Perusahaan yaitu CV. Jason Putra Abadi.

Sejak Bulan Mei media faktual.net telah konfirmasi informasi publik kepada Kasudin Taman dan Hutan Kota saat itu Elly Sugestianingsih, tentang keberadaan proyek tersebut, yang Tidak Tampak Papan Proyek dan tidak diketahui keberadaan Bedeng Kerja, tapi hingga berita ini tayang belum ada klarifikasi.

Informasi yang didapat coba dikonfirmasi kepada Sudin Taman dan Hutan Kita Jakut Cristian, pada Kamis (22/9), dan menjelaskan, bahwa Dirinya belum mendapatkan informasi dari konsultan pengawas dan juga tim internal sudin yang selalu ke lokasi atau lapangan.

Cristian juga menegaskan, jika informasi yang beredar benar terjadi, maka Sudin Taman dan Hutan Kota Jakut akan menindak atau diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

“Selamat siang pak Zul. Sampai saat ini saya belum mendapat informasi hal tersebut. Konsultan pengawas kami dan tim internal Sudin juga terus ke lapangan. Saya tunggu laporan terkait nantinya. Jika informasi terjadi demikian akan diproses sesuai ketentuan bersama dengan APIP dan Tim Kejaksaan yang selama ini memantau proyek ini. Dan Pelaksana adalah CV.Jason,”.(zul)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :